Sunday, January 14, 2018

Blumchen Coffee


Pada suatu siang, saya dan seorang teman iseng berjalan kaki dari daerah Sudirman menuju Senopati. Kemudian kami menemukan coffee shop yang sedikit 'tidak terlihat' di Fairgrounds, SCBD. Ternyata tempat bernama Blumchen Coffee ini termasuk salah satu coffee shop yang buka dari jam 7 pagi. Tempatnya sendiri cukup manis dan sepi, mungkin karena tempatnya yang sedikit tersembunyi, sehingga tidak banyak orang tahu. 

Dengan interior seperti sedang berada didalam rumah, tempat ini juga menyajikan biji kopi yang dapat kita pilih dan beli, kemudian digiling oleh karyawannya. Pilihan kopi terdiri dari, Gayo, Toraja dan Mandailing. Bau kopinya sangat harum!





Jujur, saya sangat suka dengan decor tempat ini. Karena sangat menyenangkan dan bagus untuk difoto. Buktinya saya tidak henti-henti memotret beberapa sudut, hehe.

Saya memesan Hot French Kiss Coffee Latte seharga IDR 42.000,- yang menurut saya rasanya biasa saja. Sementara teman saya memesan Iced Caramel Latte seharga IDR 40.000,- yang justru rasanya sangat luar biasa. 



Selain decor dan tempat yang sangat nyaman, lagu-lagu yang disajikan pun cukup enak didengar.  Saya pun juga melihat ada sekitar 2 atau 3 orang yang sibuk dengan laptopnya sambil menyeruput kopi.








Salah satu karyawannya bilang bahwa tempat ini justru ramai dikala waktu sarapan, dikarenakan berada ditengah-tengah daerah perkantoran. Sementara saat kami datang memang sudah sekitar pukul 14.00 WIB, pantas saja terlihat sungguh sepi.

Namun yang pasti menurut saya tempat ini sangat enak untuk sekedar ngopi bersama teman atau pasangan. Karena suasana yang tenang, decor yang manis dan pelayannya yang ramah. Saya pasti akan kembali ke sini lagi bersama suami. ☺


"Blumchen Coffee"
Fairgrounds, SCBD Lot 14, 
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta



Love,
Girl With An Attitude







No comments: