Monday, March 26, 2018

My Night Skin/Pampering Care Routine


Namanya wanita, pasti ada saja yang dilakukan untuk merawat kulit wajahnya. Ada yang rajin ke salon dan melakukan facial setiap bulannya, ada yang rajin menggunakan masker bahkan ada yang melakukan perawatan suntik vitamin c agar kulitnya selalu terlihat sehat. Nah, kalau saya sendiri cukup sering kok melakukan perawatan sendiri dirumah. Mau tau apa saja yang saya lakukan?
Jadi perawatan wajah saya ini sudah biasa saya lakukan sejak masih kuliah (yah, meskipun pada saat itu beberapa produknya masih yang sesuai dengan kebutuhan umur hihihi), saya juga cukup sering menggunakan masker, tapi sangat jarang ke salon untuk facial. Produk-produk yang saya gunakan adalah sebagai berikut :

1. Biore Oil Cleansing
Step awal yang dilakukan setelah pulang dari beraktifitas. Produk ini mampu membersihkan make  up, kotoran dan debu sampai meresap ke kulit karena jenisnya oil.

2. Bioderma Sensibio H2O for Sensitive Skin.
Produk kedua yang digunakan untuk double cleansing. Karena memastikan bahwa make up dan kotoran sudah terangkat semua. Biasanya saya menggunakan produk ini habis sampai dua kapas.

3.  Himalaya Purifying Neem Facial Wash
Seperti yang pernah saya tulis, facial wash dari Himalaya ini merupakan salah satu produk andalan saya yang sudah digunakan sejak tiga tahun lalu. Selain gunanya untuk membersihkan wajah, kandungan neem (kunyit) mampu menghilangkan jerawat. Meskipun tidak terlalu signifikan, namun kulit wajah saya cukup bersih dari jerawat. ☺

4. Innisfree Lip Scrub
Karena saya cukup sering menggunakan lipstick matte, maka bibir saya pun harus rajin dirawat. Biasanya setiap seminggu 3x, saya rajin mengoleskan lip scrub dari Innisfree. Ada sensasi mint nya setiap dioleskan. Setelah dioleskan, saya biarkan selama 3 menit kemudian baru dibilas. Hasilnya bibir saya menjadi bersih dan sangat lembab.

5. Himalaya Neem Scrub & Himalaya Neem Mask
Nah, kedua produk ini saya gunakan sekitar 10 hari sekali, karena scrub dan masker tidak boleh terlalu sering digunakan, kan? Namun maaf ya kedua produk tersebut tidak ada pada gambar. Tapi kalau kalian mau lihat, bisa cek di Youtube Channel saya, hihihi.

6. Guardian Aloe Vera Gel
Produk yang satu ini memang baruuu saja saya coba gunakan. Jadi memang belum berdampak apa-apa pada kulit wajah saya. Saya beli aloe vera gel ini, karena tergoda melihat review nya yang katanya bagus dan bisa soothing your skin face. ❤

7. Garnier Sakura Night Essence & Laneige Time Freeze Sleeping Mask
Kedua produk ini saya gunakan bergantian. Karena untuk Laneige Time Freeze Sleeping Mask sendiri tidak boleh digunakan setiap hari (kecuali kalau kulit wajah terasa sangat kering). Nah jadi biasanya hanya saya gunakan seminggu 2x, sisa nya baru deh saya menggunakan Garnier Sakura Night Essence. Efeknya dapat mencerahkan kulit wajah.☺

8. Olay Eye Serum
Lagi-lagi produknya lupa saya foto, hiks! Namun saya menggunakan produk ini baru sekitar 1 bulan, dan jujur saja efeknya belum terlihat. Hanya saja kulit dibawah mata saya lebih lembab dan terlihat sehat. Meskipun katanya dapat menghilangkan si 'mata panda' juga.

9. Vaseline Petrolum Gel Creme Brulee Lip Balm 
Produk ini merupakan penutup rangkain night skin routine saya, hihi. Lip nalm ini sudah saya gunakan sejak setahun belakangan. Selain harumnya yang sangat enak, efek dibibir saya adalah membuatnya semakin lembab sampai keesokan paginya.

10. Avene Face Spray
Produk ini saya gunakan jika saya merasa kulit wajah masih perlu tambahan kelembaban, hehe. Namun tidak setiap hari kok saya gunakan. Saat saya merasa ingin ada sensasi segar dan basah saja, baru deh saya semprot kulit wajah saya menggunakan produk ini.

So, gimana menurut kalian mengenai night skin care routine saya? Tidak terlalu ribet kan, hihihi. Semua produk yang saya gunakan juga harga nya masih cukup terjangkau dan mudah didapat. Namun balik lagi ya, yang namanya skin care itu cocok-cocokan disetiap orang. Tinggal bagaimana kalian dapat mengenal jenis kulit wajah kalian, baru deh cari produk yang cocok dan membuat kulit lebih sehat.

Jika ingin melihat step-step nya, kalian bisa cek di Youtube Channel saya dibawah berikut :


Enjoy the video!

Love,
Girl With An Attitude

No comments: