Friday, May 4, 2018

Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Hey!

Kali ini saya mau membahas mengenai produk yang lagi akrab banget dengan kulit wajah saya, hihi. Yaitu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Jujur saja, saya baru mencoba produk ini selama 2 bulan, tapi sepertinya kami berdua sangat cocok dan bisa bersahabat.

Saya sempat membahas di blog ini mengenai 'my pampering routine', dan disitu saya bilang kalau saya sudah sangat cocok dengan Himalaya Purifying Neem Facial Wash yang sudah saya gunakan selama 3 tahun sebagai sabun cuci muka. 

Nah, jadi sekitar 3 atau 4  bulan yang lalu, kulit wajah saya tumbuh banyak sekali jerawat. Tidak hanya jerawat kecil, namun jerawat besar. Sakit jika dipegang dan menganggu sekali. Jerawat-jerawat itu disebabkan karena saya sedang mengkonsumsi obat hormon. Jadi tidak heran jika para jerawat itu tumbuh serentak. Meksipun saya rajin membersihkan wajah bahkan menggunakan obat  jerawat, tetap saja tidak hilang. Paling hanya memudar sedikit, namun 2 hari kemudian muncul kembali.

Saya memang sudah tau cukup lama mengenai produk Cetaphil, namun dulu saya masih belum tertarik untuk mencobanya. Sampai akhirnya saat moment berjerawat saya itu, saya mencari tau dan membaca kembali mengenai beberapa produk yang bagus untuk kulit berjerawat/sensitif. Dan saya juga  bertanya ke beberapa teman, bahkan sempat bertanya di akun Instagram Story saya, kira-kira apa ya produk yang cocok untuk menghilangkan jerawat saya?

Pilihan pun jatuh ke produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Pembersih ini ditujukan memang untuk kulit yang sensitif, karena mengandung purified water, cetyl alcohol, propylene, methyl hydroxybenzoate dan lain-lain. Karena produk ini sangat gentle, maka cocok juga digunakan pada kulit bayi, untuk membersihkan make up, ideal untuk tubuh, non comedogenic, dan tidak mengandung pewangi. 



Setelah saya gunakan selama 4 hari, waw radang jerawat saya sangat berkurang. Selain itu kulit wajah saya jadi sangat lembab dan sehat. Saya menggunakannya pagi dan malam. Dan saat saya gunakan, saya massage sedikit wajah saya kemudian saya diamkan sekitar 1 menit, baru deh dibilas menggunakan air bersih. 

Akhirnya sampai sekarang saya masih menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini meskipun jerawat-jerawat saya sudah hilang (yeah finally!) Wah, saya benar-benar jatuh cinta deh, sungguh!

Apalagi saat saya melihat beberapa review seperti di blog Andra Alodita dan Instagram Andien, saya jadi makin tau kalau produk ini sangat  bagus dan memang recommended. Bahkan sudah disarankan untuk digunakan oleh para dokter/ahli kulit di Singapore, jadi sudah dermatology tested! Untuk ukurannya sendiri ada yang 125 ml, 250 ml dan 500 ml. Jika kalian baru ingin mencoba, saya sarankan beli yang ukuran 125 ml dulu, karena harga Cetaphil ini termasuk cukup mahal. 

So, Cetaphil ini merupakan salah satu holy grail saya belakangan ini, hihihi. Gimana dengan kalian, holy grail kalian apa saja sih? ☺

Love,
Girl With An Attitude







No comments: